Searching...
Sabtu, 07 Juni 2014

Cita-cita Mencerdaskan Generasi Penerus Agama dan Bangsa

mencerdaskan-generasi-penerus-agama-bangsa
 Gambar: facebook.com/IndonesiaMengajar

Banyak Aku mendengar dari kawan-kawan yang memiliki cita-cita hanya untuk diri mereka sendiri, termasuk Aku sendiri :). Ada yang bercita-cita menjadi Dokter, Guru, Presiden, Polisi, Dosen, Pilot dan macam cita-cita lainya. Tidak salah memang memiliki keingnan menjadi yang mereka inginkan, toh banyak manfaat yang didapat dari profesi tersebut. Memiliki profesi seperti diatas banyak memiliki manfaat, seperti Guru yang dapat mencerdaskan anak Bangsa, Presiden badan eksekutif yang memimpin sebuah negara, Polisi dengan berbagai wewenangnya.

Tetapi menurut saya pribadi, itu hanya sekedar profesi saja karena tujuan utamanya adalah Mencerdaskan Anak Bangsa, bermanfaat bagi umat dan orang disekitar seperti hadits berikut "Khairunnas anfa’uhum linnaas" [Orang terbaik adalah yang bermanfaat untuk orang lain].

Dimulai dari ini, mari memperbaharui cita-cita kita dan saya pribadi. Cita-cita untuk mencerdaskan generasi penerus Agama dan Banga. Kita jadikan sedikit ilmu yang kita miliki sebagai bekal berbagai terhadap sesama, Sebarkanlah ilmu yg kita miliki, walaupun hanya sekecil biji zahro. Ini cita-cita utama dan Guru, Dokter dan sebagainya hanyalah sampingan saja :)

Menurut saya, hidup tidak melulu tentang bergaimana memenuhi kebutuhan primer, sekunder dan tersier [ini pelajaran SMP kalau tidak salah] tetapi ada hal yang terkadang dilupakan yaitu progress menjadi lebih baik setiap harinya dimulai dari diri sendiri dan orang2 disekitar. Mari berbagi ilmu yang bermanfaat walaupun hanya sebesar bijih zahro. Ini akan menjadikan bekal hidup kekal diakherat kelak.

Aku akan meringkas semua diatas dengan cara yang singkat, yaitu Cita-cita Mencerdaskan Generasi Penerus Agama dan Bangsa ini niat lillahi ta'ala. Dengan cara yang setiap orang dapat berbeda.

Agama kita dan Bangsa kita butuh kita sebagai agen perubahan. Kalau bukan kita, siapa lagi :)

Terimakasih :)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Back to top!