Searching...
Selasa, 25 November 2014

Situs Candi Ratu Boko Menjelang Sore

Setelah tadi dari Embung dan Gunung Merapi Purba di Desa Nglanggeran, sekarang mulai cerita di Candi Boko. Candi ini terletak hanya 3km selatan komplek Candi Prambanan atau banyak km kalau dari Gunung Purba di lokasiku tadi. Dari arah Gunung Purba menuju arah Piyungan, menuruni bukit Bintang, sampai di per-empatan Piyungan ambil arah kanan atau ke Prambanan. Lurus saja sampai nanti ada papan petunjuk di sebelah kanan jalan. Gampang kok.

Karena sudah mulai masu musim penghujan, yang namanya air jatuh tidak bisa terlewatkan. Mendung banget, kalau niat setengah-setengah pasti sudah pulang sebelum sampai :( . Tapi buru-buru saja minimal tahu lokasi pastinya kalaupun huja tidak reda kan nanti lain waktu bisa datang lagi.

Ternyata benar, pas di parkiran air jatuh [baca hujan] beberapa saat. Pas sudah reda langsung turun [karena lokasi parkir diatas dan tempat tiket dibawah] untuk membeli tiket masuk. Mulai masuklah Aku ke situs Candi Boko yang sudah lama pengen kesana akhirnya kesampaikan, yeeeeee.

Tidak lengkap rasanya berkunjung ke tempat baru tanpa mendokumentasikan ini  :P, foto-foto. Mulai masuk sampai keluar situs ini tidak jarang jeprat-jepret kamera ini Aku pencet. Menyusuri jalan kedalam situs dengan temanku. Awal masuk pengunjung masih sedikit, mungkin karena masih siang jadi panas walaupun tadi sempat hujan hloo.

#masuk
Mulai dari pelataran awal masuk, tata taman sangat rapi. Gazebo dan rumput yang cocok untuk wisata keluarga. Ada juga kolam kecil disamping kanan dari jalan masuk dekat masjid juga. Mulai kedalam masuk gerbang utama ada banyak renovasi terutama untuk jalan pengunjung agar lebih nyaman kali ya.

Seingatku ada beberapa bagian dari Candi Ratu Boko ini, diantaranya gerbang utama, pendopo, pemandian, dan bukit kecil terdapat tempat yang ada patungnya, sayang tidak sempat Aku foto :(. Setelah keliling komplek Candi Boko sapai ke bukit kecil diatas yang bisa melihat ke arah utama, kearah Candi Prambanan Aku terus turun rehat sejenak di Gazebo.

istirahat-di-gazebo-candi-boko
Istirahat Di Gazebo Candi Boko
 Semakin sore malah semakin rame, banyak pengunjung yang hunting foto, ada yang bersama keluarga, foto prewedding disana, dan bersama teman-teman mereka. Memang tempatnya  bagus dan kalau tepat, dari sana bisa melihat sunset, kaya foto dibawah ini :D.

aku-di-candi-ratu-boko-prambanan
Aku Di Candi Ratu Boko Prambanan

candi-ratu-boko-dari-dalam
Gerbang Candi Ratu Boko Dari Dalam

candi-ratu-boko-disisi-kiri-dari-gerbang-masuk
Candi Ratu Boko Disisi Kiri Dari Gerbang Masuk

gerbang-pertama-candi-ratu-boko
gerbang-pertama-candi-ratu-boko

pemandian-dibelakang-pelataran-candi
Pemandian Dibelakang Komplek Candi Boko
 Sudah, Aku terus pulang sudah sore juga.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Back to top!