Searching...
Rabu, 28 Januari 2015

Ketep Pass Musim Hujan Yang Panas

Ketep kalau dari jalan Magelang itu sebelum Selo [Merapi - Merbabu] kalau dari jalan Solo Ketep ini setelahnya. Ini pertama kali kesana tapi bukan pertama kali tahu. Sebelumnya pernah sekali lewat, waktu itu pas naik Gunung Merbabu bersama kawan-kawan dari Jogja waktu itu bulan Nopember tahun lalu.
Kebetulan ada yang ngajak dan belum pernah kesana juga, Aku siap berangkatlah. Kami berangkat berempat.

Kata orang liburan itu salah satu yang paling menyenangkan adalah saat diperjalanan, selain mendapatkan hal yang tak terduga. Aku sudah membuktikan.

Solo – Boyolali – Ketep Magelang jalan yang dilewati waktu yang ditempuh 2 jam kira-kira. Bukan waktu yang lama jika bisa menikmati perjalanan. Dan waktu yang sangat lama jika tidak bisa menikmati diperjalanan.

Tips 
- Sebelum berangkat. Sarapan dulu ! Kecuali kalau lagi puasa.
- Sewa teropong disana.
- Bawa kamera


Di Ketep Pass, ada tiga tempat yang nyenengin untuk melihat pemandangan menggunakan teropong. Di sebelah parkiran, diatas theater, dan di sebelahnya. Duh, raiso njelasne pokokmen ngono kuwi, teko dewe nak pengen jelas.

Posisi foto yang Saya suka saat Gunung Merapi dan Merbabu menjadi background fotoku. Disebelah barat ada tiga gunung S, G. Slamet, Sindoro, dan Sumbing. Nanti Aku kesana. Ini bagus juga untuk latar background foto.

Kalau sudah puas, saatnya pulang dengan perut keroncongan, padahal kata dokter tidak boleh telat makan. Akhirnya tetap menahan lapar sampai Solo.

Oiya, sangat beruntung hari itu dari pagi sampai pulang dengan selamat tidak ada hujan turun. Bukan karena tidak suka hujan, tapi karena persiapan kurang sip saja yang belakang tidak membawa jas hujan.

Seperti pada saat berangkat, pas pulang pun harus bisa menikmati perjalanan pulang. Suatu saat nanti bisa kesana lagi dengan orang yang sama. Selesai.

NB: Jangan buang sampah sembarangan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Back to top!