Searching...
Kamis, 09 April 2015

Liburan ke Dataran Tinggi Dieng

 
kota wonosobo asri rudiharto
Welcome to Wonosobo - parmagz.com

 Kawasan dataran tinggi Dieng termasuk wilayah administrasi Kabupaten Wonosobo dan Banjarnegara kabupaten Jawa Tengah. [lengkapnya di wikipedia]

Awal bulan April 2015 yang bertepatan dengan libur Nasional [3-4 M] Aku dan kawan-kawan menyempatkan kesana, karena sebelumnya belum pernah kesana walaupun ada beberapa teman yang tinggal di kawasan Wonosobo. Awalnya ada teman yang ngajak pergi ke Lawu, karena kupikir sudah sering kesana Aku balik ngajak ke Dieng saja.

Jumat pagi kita berangkat, janjian pukul 7 pagi terealisasi jam 8:30 berangkat dari Jogja, hmm . Mataharinya terbit terlalu dini :v

Waktu sholat jumat telah tiba kami belum sampai ditujuan, jadi sholat jumat di Masjid terdekat. Dari sini masih sekitar 1 jam perjalanan sampai di rumah persinggahan.

Udara sudah terasa dingin lihat kanan kiri penuh perbukitan dan ladang petani lokal dengan hasil perkebunan dataran tinggi berhawa dingin [wortel, kubis, kol, seledri, bawan dll].

Akhirnya sampai di rumah temenku waktu itu sedang turun hujan jadi sampai disana jas hujan sudah basah. Sebagai tuan rumah yang baik dia menyiapkan hidangan :v gorengan dan minuman hangat. Asik ngobrol ngomongin acara dua hari ini dan karena lelah, kami tidur istirahat sejenak.

Pukul 5 sore cari makan di food court alun-alun Wonosobo. Sore itu masih turun hujan jadi udara masih terasa menggigit. Akhirnya satu kota lagi kudatangi, Wonosobo.

Dingin jadi keinget Lereng Gunung Lawu cemoro sewu dan sekitarnya :D .

Hasil foto bersama bisa dilihat di artikel Foto Liburan di Dieng ini.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Back to top!