Searching...
Sabtu, 09 Mei 2015

Jalan-jalan Ke Benteng Van Den Bosch Ngawi - 1

benteng van den bosh dari dalam
Benteng Van Den Bosh Ngawi 
 Benteng Van Den Bosch terletak di Kabupaten Ngawi, satu atau dua km gitu dari alun-alun kota Ngawi kearah timur rodo keutara. Perjalanan dari Solo 2 jam lah kalau dari Yogja ya 3 jaman [jam].

 Perjalanan dimulai dari Yogya-Solo melewati ring road kemudian palur jalan utama Solo Sragen - dari Sragen terus sampai kota Ngawi. Dah dari kota langsung tanya Benteng Van Den Bosch atau Benteng Pendem. Kendapa dikatakan sebagai Benteng Pendem ? Hmm Mungkin benteng ini sebagian terpendam dibawah tanah, coba kesana sendiri kalau nggak percaya :P .

Masih setujukan kalau perjalanan adalah sebagaian kesenangan dari tujuan itu sendiri ? Yap.. diperjalanan kiri dan kanan sampai lokasi-lokasi baru bisa kita lihat dan tempat-tempat baru bisa kita lewati bahkan datangi. Diperjalanan agar tidak bosan, kadang istirahatlah atau ngobrol sama yang diboncengin. Apesnya kalau nggak ada yang diboncengin ya paling ngantuk, saranku istirahat di POM bensin tidur di Mushola hahaha.

Dari ring road Solo sampai Ngawi musuh dijalan mobil dan truck, ngeri kalau sampai ugal-ugalan. Naik motor atau mobilnya yang cakep ya selow saja yang penting sampai tujuan.

Sampai kota Sragen, ini kali ke dua melewati jalan utama Sragen. Rame dan rapi kota dan sekeliling jalan raya. Ngawi juga demikian, beda saja tempatku :( .

Sampai di Ngawi langsung makan mie ayam ceker minumnya es cendol atau apa itu lupa. Di pinggir alun-alun, rame adik-adik pulang sekolah, ibu-ibu pulang kerja. Waktu itu hari sabtu siang Bulan April. Sori nggak update harga, lupa yang penting kan sudah kenyang :D

Selesai makan sholat lalu lanjut Benteng. Sampai...


Bersambung di artikel selanjutnya...

0 komentar:

Posting Komentar

 
Back to top!