Searching...
Selasa, 30 Juni 2015

Kemasi Masa Lalumu

Ikhlaskan masa lalu, masa depan menunggumu
Ikhlaskan masa lalu, masa depan menunggumu - rudiharto | img: geniusquotes.org
"Masa lalu memang tidak akan pergi ke mana-mana, kita yang harus beranjak pergi meninggalkannya". Kata Bang Azhar Nurun Ala. Sejujurnya saya tidak mengenal beliau, hanya tahu dari beberapa tulisan yang ada di blognya. azharologia.com. Bukan juga promosi. Ingat saya hanya mengenal beliau dari tulisanya.

Semua orang pasti punya masa lalu entah masih dikenang sampai sekarang atau tidak. Yang saya tahu saya punya segelintir kenangan indah yang sampai saat ini tidak bisa lupa. Saya rasa kenangan indah ini tidak perlu dipermasalahkan, karena yang namanya indah sering saya menemukan orangnya cantik dan tinggi.

Yang menjadi masalah ketika kenangan itu tidak ingin teringat lagi dimasa depan. Bagaimana cara mengatasinya ? Saran dari Bang Azhar adalah dengan meninggalkan kenangan itu. Karena masa depan sedang menantinya.

Itu saran dari Bang Azhar, lain lagi dengan Oogway. Salah satu karakter di film Kungfu Panda. "Yesterday is history, tomorrow is a mystery, but today is a gift. That is why it is called the "present".

Itu pendapat dari mereka, saya sendiripun menyetujuinya. Tetapi saya sendiri punya cara jika tidak ingin masa lalu yang tidak diinginkan menghantui kita dimasa depan. Caranya adalah dengan merelakan, ikhlas menerima. Terasa berat diawal karena mana mungkin hal yang tidak diinginkan malah diikhlaskan ? Jawabku, Mungkin. Cobalah..

...

Salam senja

Lempongsari, 30 Juni 2015
rudiharto

0 komentar:

Posting Komentar

 
Back to top!