Searching...
Jumat, 03 Juli 2015

Heni Berbagi

berbagi itu membahagiakan kata heni
Kucing dibawah kolong meja - rudiharto
Ceritaku hari ini. Kata temen saya. Kata tulisan teman saya. Bukan. Kata tulisan orang yang menulis di blognya yang dia bukan teman saya karena, saya belum kenal dia. Dia menulis begini, "Happiness only real when shared" artekne dewe, ora manja. Oh iya, bukan tulisan panjang  karena dia yang bukan teman saya hanya menulis itu sebagai tag judul blognya Ariana's World .

Ini mengingatkan saya pada seorang teman. Saya anggap teman karena saya tahu dia. Masalah dianya tahu saya atau tidak, bukan jadi persoalan. Supaya sapaanya akrab panggil saja dia Heni. Heni pernah menjadi pengurus departemen sosial organisasi yang dia ikuti. Kegiatan ini mengharuskan terjun langsung ke masyarakat dan berbagi waktu dengan kegiatannya yang lain. Waktu itu pasca erupsi G. Merapi tahun 2010, saya masih ingat jelas. Sebenarnya ini wawancara eklusif tugas saya menulis disalah satu organisasi yang saya ikuti.

Heni menjelaskan tentang kebahagiaan masyarakat dan anak-anak kecil yang dihibur, dibantu tenaga, moral dan dana. Mata yang berbinar, tawa lepas yang lebar, bermain dengan ceria bersama mereka. Iya mereka bahagia dengan bantuan seperti ini apalagi setelah cobaan erupsi G. Merapi waktu itu. "Mereka bahagia dengan adanya kita disana, tapi yang paling bahagia adakah kita. Kita orang yang paling bahagia karena bisa membantu membuat senyum mereka kembali", tutur Heni. Saya lupa ucapanya yang asli, tapi intinya seperti itu. Maafkan saya Heni.

Pelajaran buat saya dan semoga yang lain juga. Yasudahlah, sebentar lagi buka. Selamat berbuka bagi yang berbuka.

Salam berbuka | Selamat berbuka

Lempongsari, 3 Juli 2015
rudiharto

0 komentar:

Posting Komentar

 
Back to top!