Searching...
Selasa, 22 Maret 2016

Tempat Dimana Saya Sering Menemukan Ide Baru

Gambar tempat saya sering mendapatkan ide
Ide dan Gagasan. Designed by Freepik

Ide atau gagasan adalah rancangan yang terbesit dalam pikiran secara tidak sengaja atau sengaja. Kenapa saya sebutkan 'secara tidak sengaja' dahulu, karena ide atau gagasan muncul saat tidak terduga. Penjelasan bebas dari saya.

Dan menurut artikata.com, ide adalah rancangan yg tersusun di dl pikiran; gagasan; cita-cita: ia mempunyai -- yg bagus, tetapi sukar dilaksanakan. Kenapa sukar dilaksanakan ? Karena ide baru rancangan yang belum selesai dan perlu di kembangkan agar menjadi matang.

Ada sebagian orang ide mentah bisa di eksekusi dan pengembanganya, perbaikanya dan manfaatnya saat berjalanya waktu. Biasanya ide ini berhubungan dengan passion mereka, hal yang disukai. Sedangkan ada sebagaian lagi ide yang muncul perlu dimatangkan agar mudah di eksekusi dan dapat memberikan value. Sebagian yang lain, tahu sendirlah. Punya banyak ide tapi menguap begitu saja :D

Saya sendiri termasuk ditengah-tengah mereka. Saya sering mendapatkan ide atau gagasan dan memikirkan ulang ide tersebut dibeberapa tempat. Tempat-tempat ini menjadi salah satu tempat favoritku juga sebenarnya. Mari kita lihat.

1. Toko Buku Tempat Pertama Saya Sering Menemukan Ide Baru
Toko buku menjadi tempat pertama tempat favorit saya. Banyak buku yang bisa dibaca secara gratis, banyak jenis buku yang bisa merangsang otak untuk berfikir. Saya bisa meniru ide yang ada dibuku, mematangkan ide yang sudah ada dengan ide yang saya dapatkan dari buku. Terkadang secara tidak sengaja ide datang dengan sendirinya.

2. Di Jalan Saat Berkendara Sendiri, Bisa Saya Jadikan Tempat Mematangkan Ide
Saya sendiri sering mengalaminya. Berkendara sendiri dengan sepeda motor atau kendaraan umum. Saat pulang ke rumah dari Jogja. Karena melewati area persawahan, melewati jalan desa dan angin sepoi. Otak mudah terangsang untuk berfikir, berfikir tentang apapun.

3. Tempat Lapang Yang Bisa Melihat Luasnya Langit Malam. Apalagi Sambil Duduk Atau Tiduran
Saat melihat langit, saya merasa sangat kecil. Saat camping tiduran diluar tenda menggunakan matras. Saat melihat langit malam dengan jutaan bintang menjadi acara agenda sendiri yang jarang dilewatkan. Pikiran terasa tenang dan mudah untuk diajak berfikir. Tentang ide dan masa depan :D

4. Saat Berbaring Di Tempat Tidur, Berfikir Pun Menjadi Ringan
Sebelum tidur matikan lampu besar dan hidupkan lampu kecil [lampu tidur]. Buat suasanya sesunyi mungkin. Saat seperti ini berfikir pun menjadi ringan. Atau evaluasi hari ini dan merencanakan hari esok. Syukur-syukur ditulis di secarik kerta atau buku agenda harian.

5. WC
Tidak perlu dijelaskan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Back to top!